Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Hadapi US, MIN Habirau Rutinkan Sholat Hajat



    Negara - MIN Habirau Tengah, Berbagai upaya terus dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2014/2015 pada bulan Mei mendatang. Salah satunya dengan diselenggarakannya sholat hajat yang dirangkai dengan bimbingan motivasi untuk menghadapi US bagi siswa kelas 6 di Mesjid Besar Al-Ihya Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan.

    Senin (16/02/15) kegiatan ini mulai dilaksanakan. Didampingi wali kelasnya dan beberapa guru agama, tampak seluruh peserta yang berjumlah 59 siswa mengikutinya dengan penuh antusias dan kekhusyukan. Dalam kegiatan itu usai sholat hajat digelar, seluruh siswa membaca surah yasin dan dzikir bersama kemudian dilanjutkan penyampaian tausiyah yang sarat dengan motivasi oleh salah satu guru agama.

    Ditemui di ruang kerjanya, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah menyampaikan bahwa kegiatan sholat hajat sekaligus bimbingan motivasi bagi siswanya ini akan rutin digelar setiap hari menjelang waktu pelaksanaan sholat Zuhur berjama’ah.

    Kegiatan ini jelas Kamad dimaksudkan untuk mengajak kepada siswa agar dalam menghadapi US kali ini lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena Ia lah adalah zat yang maha kuasa dan pengabul segala doa dan permintaan.

    “Ini program yang selalu kita laksanakan setiap tahunnya. Kalau tahun kemarin di ruang aula, tntuk tahun ini kegiatan kita fokuskan di Mesjid Al-Ihya. Mudah-mudahan dengan memperkuat ikhtiar melalui sholat hajat, apa yang kita harapkan bisa tercapai pada US nanti” tutur Hj. Ma’shumah yang ingin melihat kembali anak didiknya lulus 100 %.


    (Ref/Ft: M. Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728