Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Tak Lagi Angkat Sepatu



    Negara- MIN Habirau Tengah, Telah rampungnya pembuatan titian darurat oleh Yayasan Pendidikan Islam Parigi (PIP), membuat pemandangan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah yang berada di Komplek PIP Kecamatan Daha Selatan  menjadi berbeda dari biasanya. Titian tersebut dibangun sepanjang 20 meter membentang dari depan kelas II A MIN Habirau hingga menuju lapangan utama Komplek PIP.

    Seperti yang diberitakan, akibat meluasnya luapan air banjir membuat jalan lorong yang ada di depan madrasah ini menjadi sulit untuk dilalui. Sejak banjir melanda, siswa terpaksa menggulung celana dan melepas sepatu untuk menerobos banjir.

    Namun hal itu tidak terjadi lagi sejak Senin (16/02/15). Seluruh siswa tampak sangat gembira saat menuju kelasnya masing-masing. Pasalnya mereka tidak lagi harus berjibaku untuk bersekolah dengan menerobos banjir, karena titian darurat sudah bisa digunakan.

    Kepala MIN Habirau Tengah Dra.Hj. Ma’shumah mengungkapkan meski banjir mulai mengepung madrasahnya namun aktivas belajar tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Meski banjir, namun sekolah tidak diliburkan. Anak-anak tetap masuk seperti biasa” jelas kamad yang bangga melihat semangat para siswanya yang begitu tinggi untuk berhadir ke sekolah.

    Iapun berharap kepada seluruh siswanya agar tetap selalu berhati-hati saat melintasi titian itu. “Melalui wali kelas masing-masing kita sudah himbau agar anak-anak tidak saling berebut dan selalu berhati-hati saat mau melintasi titian itu.” tambah beliau.

    Dengan adanya titian ini, Ahmadi salah satu orang tua siswa yang hari itu kebetulan mengantar anaknya mengatakan tidak terlalu khawatir lagi dengan anaknya saat pergi ke sekolah. “Sebagai orang tua, kami menjadi lebih tenang dengan adanya titian ini” katanya kepada humas MIN Habirau.


    (Ref/Ft : Tsanwari) 




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728