Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Hadiri Pembukaan Milad Yayasan Al Futuwwah

    Ketua Panlak Sampaikan Laporan

    Kandangan  - MIN Habirau Tengah, Didampingi Ketua Kontingen Sanwari Hidayat dan beberapa guru pendamping, sebanyak 15 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan menghadiri acara Pembukaan Peringatan Milad Yayasan Al-Futuwwah yang ke-V, Rabu (11/02/15) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qurrata A’yun, Jl.A.Yani RT 09/LK.V Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

    Acara tersebut selain dihadiri oleh pimpinan dan pengurus beserta para pengajar di lingkungan Yayasan Al-Futuwwah juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

    Dihadapan ratusan peserta lomba, Ketua Yayasan Al Futuwwah Khairil Anwar, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini akan rutin digelar oleh yayasan yang dipimpinnya. Salah satu tujuannya selain sebagai ajang promosi sekolah, ia berharap kegiatan ini dijadikan sebagai ajang menjalin tali silaturahmi.

    Sementara itu Ketua Panitia pelaksana Juhriansyah,S.Pd.I dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini akan digelar berbagai lomba untuk siswa tingkat TK dan SD yang masing-masing ada 4 (empat) cabang lomba.

    “Untuk tingkat TK ada Fashion Show, Hafalan Surah, Mewarna dan Tarik Tambang. Sedangkan untuk tingkat SD ada Cerdas cermat, Rudat, Tahfidz dan Menggambar. Nanti setelah acara pembukaan ini selesai masing-masing peserta bisa menuju masing-masing tempat lomba yang sudah ditentukan” jelas ketua panlak

    Disela-sela acara, ketua kontingen MIN Habirau Tengah mengungkapkan seluruh anak didik yang ia bawa siap untuk bertanding dalam rangka turut memeriahkan peringatan Milad Yayasan Al-Futuwwah yang ke-V ini.

    “Kita (MIN Habirau, red) diundang secara resmi jadi ini suatu kebanggaan bagi kita. Dan dalam ajang ini kita akan bertanding  di tiga cabang yakni Tahfidz, Rudat dan Cerdas Cermat. Insya Allah anak-anak siap tempur” kata Sanwari optimis.

    Dalam acara pembukaan tersebut berbagai penampilan-penampilan dari siswa TK IT dan SD IT Qurrata A’yun ditampilkan. Seperti pembacaan kitab suci Al-Qur’an dan syair maulid habsy. Walau diguyur hujan, kemeriahan acara masih dapat dirasakan oleh seluruh peserta.
    (Rep/Ft : M.Noor)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728