Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Koppontren Muawanah PIP Siap Gelar RAT 2014



    Negara - MIN Habirau Tengah,  Sebagaimana amanat dalam Undang-Undang Koperasi Nomor 25 Tahun 1992 agar setiap lembaga koperasi melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada akhir tahun buku. Salah satu tujuannya adalah sebagai bahan evaluasi hasil kerja selama satu tahun serta merancang dan merencanakan kerja koperasi ke depan.

    Tak kecuali bagi Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Muawanah yang berada dalam Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Desa Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan. Mengakhir tahun buku 2014, pengurus Koppontren akan menggelar RAT pada Sabtu, (07/02/15) mendatang bertempat di MIN Habirau Tengah.

    Sekedar untuk diketahui Koppontren yang berdiri sejak 1997 ini mempunyai anggota aktif sebanyak 159 orang, yang kesemuanya merupakan dewan guru/ustadz/ustadzah dari madrasah-madrasah dan pondok pesantren yang ada di Komplek PIP seperti PAUD Al-Qamar, Raudhatul Athfal PIP, MIN Habirau Tengah, MTsN Habirau dan MA serta Ponpes PIP.  Adapun jenis usaha yang dirintis oleh Koppontren Muawanah sampai saat ini yakni Usaha Simpan Pinjam (USP), TV Kabel dan Waserda.

    Salah satu pengurus Koppontren, Siti Karni, S.Pd.I menuturkan bahwa RAT dan Tutup Buku Tahun 2014 mendatang akan dihadiri perwakilan dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    “InsyaAllah, seperti biasa RAT nanti akan dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten HSS. Untuk undangannya sudah kita kirimkan. Semoga semuanya terlaksana sesuai dengan harapan.” tutur Sekretaris Koppontren Muawanah yang juga merupakan guru MIN Habirau Tengah ini.

    Ditambahkan oleh Marfuah, S.Ag Bendahara Koppontren Muawanah bahwa  dalam RAT tersebut selain bagi-bagi Sisa Hasil Usaha (SHU) kepada seluruh anggota juga mengagendakan beberapa hal di antaranya laporan pertanggung jawaban pengurus, rencana anggaran dan biaya Koppontren 2015, serta laporan neraca per 31 Desember 2014.

    “Semoga laporan pertanggung jawaban ini bisa diterima oleh seluruh anggota” harap Marfuah yang juga Wali kelas VI A MIN Habirau Tengah.


    (Rep/Ft : M. Nor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728