Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Faisal Rapikan Sepatu Para Tamu



    Negara - MIN Habirau Tengah, Muhammad Faisal siswa kelas IV B Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah  Kecamatan Daha Selatan memang tidak hanya seorang siswa yang cerdas tapi juga terkenal sangat rajin.

    Kembali ia buktikan saat madrasahnya menjadi tuan rumah acara Pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Keluarga Departemen Agama (KELDA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (21/02/15), tanpa diperintah secara inisiatifnya sendiri ia merapikan seluruh sepatu para tamu yang datang.

    Padahal hari itu ia harusnya menikmati liburan sekolahnya. Namun ia dan beberapa temannya tetap hadir ke sekolah, untuk sekedar melihat kegiatan dan menemui pembinanya, Sanwari Hidayat. Melihat sepatu para tamu tidak tersusun rapi, hatinya tergerak untuk merapikannya. Tidak hanya merapikan ia pun membersihkan sepatu para tamu tersebut hingga bersih mengkilap.

    Melihat aksi Faisal, Sanwari pun salut dan mengacungi jempol kepada siswa yang baru saja dinobatkan sebagai siswa terimut MIN Habirau Tengah Tahun 2014 ini. “Selain lucu, anaknya memang terkenal rajin. Saya salut dan bangga dengan Faisal” ujar Sanwari tersenyum bahagia.

    Apa yang dilakukan Faisal ternyata juga disaksikan oleh kepala madrasah Dra. Hj. Ma’shumah yang kebetulan lewat. Ia tak menyangka siswanya punya jiwa sosial yang begitu tinggi. “Waah....pintarnya anak ibu. Faisal ya?!”ucap Hj. Ma’shumah langsung menerka bahwa siswa itu adalah Faisal.

    Usai melakukan aksinya, tanpa diduga, Faisal mendapatkan kejutan dari Pembinanya sebagai reward atas perbuatan baiknya itu. Faisal pun tampak senang dan kian bersemangat.


    (Ref/Ft: M. Noor)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728