Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kebun Sekolah MIN Habirau Terendam Banjir


    Negara- MIN Habirau Tengah, Tingginya intensitas curah hujan yang melanda daerah Negara Daha dan sekitarnya dalam beberapa minggu terakhir, membuat sebagian halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) Kecamatan Daha Selatan teredam air dengan ketinggian mencapai 20 cm.

    Kamis, (12/02/15) hujan cukup lebat kembali mengguyur bumi Daha sejak pagi. Akibatnya luapan air semakin meluas hingga menenggelamkan kebun sekolah yang kaya dengan berbagai koleksi Tanaman Obat Keluarga (Toga). Pengelola UKS selaku pengelola kebun dibantu dewan guru yang lain bahu membahu memindahkan tanaman-tanaman itu.

    “Beruntung kita masih sempat menyelamatkan tanaman koleksi kebun kita, walau hanya sebagian. Rencananya tanaman ini akan kita tanam di dalam pot untuk sementara waktu.” tutur Jazuli, pengelola UKS MIN Habirau.

    Dari pantauan humas MIN Habirau hingga pukul 13.00 ketinggian air terus meningkat dari hari-hari sebelumnya. “Untuk halaman utama madrasah masih aman, kerena tanahnya memang lebih tinggi.” kata Muhammad Noor salah satu tim humas melaporkan.

    Sebenarnya untuk menghindari banjir musiman ini terjadi, pihak Yayasan yang juga menaungi MIN Habirau Tengah sudah membuat tanggul di sekeliling Komplek Pendidikan Islam Parigi dan melakukan peninggian halaman. Namun upaya tersebut rupanya masih belum berhasil. Kondisi geografis Negara yang merupakan daerah rawa-rawa ditambah tingginya curah hujan membuat daerah ini kerap dilanda banjir jika memasuki musim penghujan.


    (Ref/Ft : Azwar Anas

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728