Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Group Rudat MIN Habirau Raih Juara Harapan


    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Group Rudat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan harus puas dengan predikat Juara Harapan 3 setelah berlaga pada Lomba Rudat Tingkat SD/MI seKabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka memperingati Milad Yayasan Al-Futuwwah Kandangan yang ke-V, Rabu (11/02/15) di SDIT Qurrata A’yun Kandangan.

    Group yang bernama Al-Ihya Puteri tersebut sebelumnya baru saja meraih prestasi sebagai Juara 3 pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-X yang digelar Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 20 Januari 2015 yang lalu. Jika dibandingkan dari jumlah peserta di dua ajang tersebut tidak ada perbedaan yang mencolok yakni diikuti sekitar dua belasan peserta.   

    Dijelaskan oleh Ketua Kontingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat dalam group yang berjumlah 10 siswi tersebut terjadi pergantian personil. “Hal ini karena mengacu pada peraturan lomba yang mewajibkan peserta harus berasal dari kelas 6. Jadi siswa yang kita bawa berbeda dengan saat di GMR kemarin” jelas Sanwari

    Sementara itu, sang pelatih Ahmad Fitriani, A.Ma mengungkapkan bahwa lomba kali ini mempunyai kriteria penilian yang lebih banyak dari ajang GMR. “di GMR kostum tidak menjadi kriteria penilaian, di ajang ini kostum menjadi penilaian. Dan sebenarnya kostum resmi rudat MIN Habirau sudah ada, cuma masih belum selesai dikerjakan oleh penjahit. Kan baru dipesan setelah ajang GMR kemarin. Jadi terpaksa kami pakai kostum yang ada” kata guru SKI ini.

    Terlepas dari prestasi tersebut, Rabiatul salah satu anggota rudat MIN Habirau mengaku cukup senang bisa tampil dalam ajang Milad Yayasan Al-Futuwwah tersebut. “Kami diundang secara resmi, jadi suatu kebanggaan bisa turut menyemarakkan acara ini. Dan kami merasa senang dan puas bisa berkompetisi dengan sekolah lain. Pasalnya ini bisa menambah banyak teman dan pengalaman” ucap siswi kelas VI B ini sambil tersenyum.


    (Ref/Ft: M. Noor)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728