Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Lagi, Muhammad Noor Ukir Prestasi Tingkat Kabupaten



    Kandangan - MIN Habirau Tengah, Muhammad Noor Siswa Kelas VI A akhirnya berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu siswa berprestasi yang dimiliki oleh Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan, tempat dimana ia mengenyam pendidikan dasar.

    Kali ini ia buktikan setelah dinobatkan sebagai Juara III Lomba Tahfidz Qur’an Tingkat SD/MI Sekabupaten Hulu Sungai Selatan yang digelar dalam rangka memperingati Milad Yayasan Al-Futuwwah Kandangan yang ke-V, Rabu (11/02/15) di SDIT Qurrata A’yun Kandangan.

    Lomba ini dilaksanakan menggunakan sistem undi dimana sebelum diuji setiap peserta yang tampil akan mengambil satu amplop yang berisi 5 surah berbeda-beda secara acak dari dari sekian amplop soal wajib yang disediakan panitia kemudian juri membacakan sedikit potongan surat yang diuji, lalu dilanjutkan oleh peserta lomba itu sendiri.

    Adapun surah yang akan dilombakan berkisar antara surah An-Naas sampai Ad-Dhuha. Jadi ada sekitar 22 surah  yang akan diujikan. Tampil dengan nomor Urut 11, siswa kelahiran 13 Mei 2003 tersebut berhasil memukau dewan juri dengan hapalan surah-surah yang seluruhnya ia kuasai dengan baik dan benar.

    “Seluruh surah yang akan dilombakan, M.Noor sudah menguasai 100 persen. Jadi saat tampil tadi tak ada kesalahan sedikitpun yang ia lakukan. Baik dari segi tajwid, makharijul huruf, kelancaran, irama, dan adab, semuanya OK dibawakannya.” tutur Sanwari usai anak didiknya itu turun dari panggung lomba.

    Meski belum berhasil meraih juara 1, diakui Sanwari prestasi ini patut untuk dibanggakan. Mengingat ketatnya persaingan kompetisi yang mereka ikuti. “Apapun jenis dan tingkatan lombanya. Kami (MIN Habirau, red) akan selalu mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih siswa. Karena untuk meraihnya tidak mudah perlu perjuangan” katanya lagi.

    Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya sejak awal tahun 2015 ini, Muhammad Noor memang sering diikutsertakan oleh sekolahnya untuk berlomba. Dan ia berhasil meraih tropi disemua cabang seperti di ajang Pekan Maulid PGRI Kementerian Agama Wilayah Daha ia meraih Juara 2 Adzan dan Juara 2 Tausiyah. Di ajang GMR Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Putri ia juga meraiH Juara 2 Adzan dan Harapan 1 Tausiah  Tingat SD/MI Sekabupaten HSS.

    “Prestasi ini tidak lepas dari didikan dan bimbingan guru serta pelatih. Dan ulun (saya, red) bangga bisa mengharumkan nama MIN Habirau Tengah kembali di tingkat kabupaten HSS”  ucap M.Noor senang.

    (Ref/Ft: Azwar Anas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728