Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Akses Terputus, MIN Habirau Darurat Banjir



    Negara- MIN Habirau Tengah, Tahun ini merupakan tahun terparah musibah banjir melanda Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan. Pasalnya sejak Sabtu (21/02/15) pagi, luapan air bah sudah menggenangi seluruh halaman utama yang berada di depan kantor madrasah. Akibatnya akses utama siswa dan guru menuju madrasah terputus total.

    Hal ini disebabkan masih tingginya intensitas curah hujan yang melanda daerah Negara Daha. Sebelumnya seperti yang telah diberitakan bahwa lorong jalan di depan kelas II A menuju halaman utama Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) sudah lebih dahulu terendam air dengan ketinggian mencapai 20 cm, karena memang tanahnya lebih rendah.

    “Iya, ketinggian air terus meningkat dari hari-hari sebelumnya. Terpaksa siswa dan guru kembali harus menggulung celana dan mengangkat sepatu untuk menerobos banjir” tutur Siti Ramlah, S.Pd.I salah satu guru MIN Habirau yang berharap air segera surut.

    Menyikapi debit air banjir yang kian terus naik, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah segera berkoordinasi dengan pihak Yayasan PIP dan pihak pemerintahan Desa Habirau Tengah.

    “Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Yayasan. Insya Allah mereka akan segera mengambil tindakan. Karena hal ini tidak hanya berdampak pada MIN Habirau tapi bagi PAUD dan RA PIP juga kena dampaknya” tutur Hj. Ma’shumah.

    Kabar baik pun juga didapat dari Plt Kepala Desa Habirau Tengah, Drs. Baderun. Ia mengatakan bahwa ada anggaran desa untuk menanggulangi banjir musiman ini. “Jadi kami disarankan agar membuat proposal terlebih dahulu yang ditujukan kepada pihak desa. Insya Allah dalam minggu ini proposal itu sudah selesai kami buat” tambah Hj. Ma’shumah.

    (Ref/Ft : Tsanwari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728