Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Serahkan Bantuan Seragam Untuk Siswa



    Negara - MIN Habirau Tengah, Sebanyak 10 (sepuluh) orang siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan menerima bantuan berupa seragam sekolah yang baru. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala MIN Habirau Tengah di ruang kerjanya, Senin (16/02/15).

    Didampingi oleh humas MIN Habirau, Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma’shumah saat menyerahkan bantuan mengatakan kepada seluruh siswa penerima bantuan dengan memakai seragam baru siswanya bisa lebih semangat lagi untuk belajar dan bersekolah, tanpa perlu merasa minder lagi dengan seragam lama mereka.

    Usai penyerahan kepada humas, Hj. Ma’shumah mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bersumber dari sumbangan sukarela siswa dan guru yang rutin digelar setiap hari jum’at. “Dana ini biasanya diperuntukkan untuk aksi sosial, seperti membantu warga sekolah yang terkena musibah misalnya” ujar Hj. Ma’shumah mencontohkan.

    Dijelaskan oleh beliau bahwa siswa penerima bantuan tersebut merupakan siswa kurang mampu yang selama ini tidak terakomodir dalam penerima Bantuan Siswa Miskin (BSM). “Kouta penerima BSM di MIN Habirau sangat terbatas yakni hanya untuk 29 siswa ini jelas sangat kurang karena jumlah siswa kurang mampu yang ada lebih banyak dari angka itu” ungkap beliau.

    Salah satu siswa yang mendapat seragam baru tersebut mengaku sangat senang dengan bantuan yang ia terima. “Alhamdulillah, dapat bantuan ini. Akhirnya seragam sekolah ulun (saya, red) bisa baru lagi. Besok seragam ini akan segera ulun pakai” tuturnya tampak senang.


    (Ref/Ft: Azwar Anas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728