Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kontingen MIN Habirau Raih 5 Gelar Juara Di STQ



    Negara - MIN Habirau Tengah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah Kecamatan Daha Selatan kembali dibuat bangga dengan prestasi yang diukir oleh siswa-siswinya. Kali ini sebanyak 5 (lima) buah gelar juara berhasil dibawa pulang usai mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tahun 2015 Tingkat Kecamatan Daha Selatan yang dilaksanakan di Kantor Perusahaan Sawit PT. SAM (Subur Agro Makmur) yang terletak di Desa Sungai Pinang Kecamatan Daha Selatan, Senin (23/02/15).

    5 gelar juara tersebut diraih di dua cabang lomba yang berbeda pada kategori anak-anak. Adapun prestasi itu diraih oleh Wildah Zakiah sebagai Juara II Tilawah Putri, Muhammad Noor Sa’die sebagai Juara II Tilawah Putra, Ahmad Rifqi sebagai Juara III Tilawah Putra, Karimatun Nufus sebagai Juara II Tartil Putri dan Ahmad Syadzili sebagai Juara 3 Tartil Putra.

    Walau target juara pertama gagal diraih, namun hasil ini tetap disambut gembira oleh seluruh kontingen dan guru pendamping MIN Habirau Tengah. Pasalnya torehan prestasi itu menjadikan madrasah yang terakreditasi A tersebut sebagai peraih juara terbanyak dalam ajang yang digelar oleh Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Daha Selatan ini.

    “Ada 2 cabang lomba untuk kategori anak-anak yaitu tilawah dan tartil. Masing-masing lomba dibedakan putra dan putri. Dan kami berhasil memperoleh 5 gelar juara. Ini hasil yang patut untuk dibanggakan dan disyukuri” kata Dra. Amnah, salah satu guru pendamping MIN Habirau Tengah.

    Rasa syukurpun dilontarkan oleh Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah saat mendapatkan informasi tentang prestasi yang diukir oleh para siswanya itu. “Alhamdulillah, anak-anak bisa meraih juara. Tolong sampaikan ucapan selamat dari saya buat mereka dan rasa terima kasih saya untuk guru pendampingnya” ujar Hj. Ma’shumah melalui sambungan telepon saat humas mengabarkan berita gembira tersebut.

    Pada ajang ini MIN Habirau Tengah mengikutsertakan siswa-siswi terbaiknya untuk turut berlaga. Di bidang tilawah diantaranya Muhammmad Noor (VI A), Wildah Zakiah (VI B), M. Noor Sa’die (V A), M. Sultan Maulana (V B), Rif’ati Iyali (V B), Miftahus Sa’adah Dhea Agustina (IV A), Ahmad Rifqi (IV B). Sedangkan dibidang tartil yaitu Ahmad Syadzili (III A), Siti Fathimah (IIIA), Karimatun Nufus (IV A) dan Mariatul Qibtiah (IV B). Usai lomba seluruh peserta mendapatkan bingkisan dari panitia STQ, dan untuk pemenang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dari Camat Daha Selatan yang juga menutup acara lomba.

    (Rep/Ft: Tsanwari) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728