Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Adakan Jam Tambahan Belajar Siswa Kelas VI


    Negara - MIN Habirau Tengah, Dalam rangka menyiapkan siswanya untuk menghadapi Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2014/2015 nanti, Senin (16/02/15) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah mulai mengadakan jam tambahan belajar bagi siswa, khususnya siswa kelas VI MIN Habirau yang tahun ini berjumlah 59 siswa terdiri atas 2 kelas.

    Kegiatan Jam pelajaran tambahan ini dilaksanakan 4 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, yang dimulai pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WITA Adapun mata pelajaran yang diberikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

    Pelaksanaan jam tambahan ini menurut Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah, bertujuan untuk mengulang dan menguatkan kembali pelajaran-pelajaran yang telah dipelajari siswa, dengan demikian siswa telah benar-benar siap dalam menghadapi ujian nanti.

    “Jam pelajaran tambahan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengulang dan menguatkan kembali pelajaran yang telah dipelajari siswa sesuai dengan kisi-kisi US Tahun 2014/2015, dengan demikian siswa kita benar-benar siap menghadapi ujian nanti” ujar Hj. Ma’shumah.

    Berkenanan dengan waktu pelaksanaannya sore hari, Hj. Ma’shumah mengungkapkan bahwa hal ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi fisik para siswanya yang dari pagi hingga siang mengikuti pelajaran formal. Sehingga diharapkan seluruh siswa bisa mengikutinya dengan baik dan penuh konsentrasi.

    Dari pantauan humas, kegiatan les diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh siswa- MIN Habirau. Hal ini diperkuat oleh komentar dari salah satu guru les, Marfuah, S.Ag yang juga wali kelas VI A. Ia menuturkan kehadiran siswa pada hari pertama ikut les mencapai 100 persen. “Semangat anak-anak begitu tinggi, ini terlihat dari tidak adanya yang absen. Semoga semangat ini dibarengi dengan prestasi belajar mereka”, harap Marfuah.

    (Ref/Ft: Tsanwari)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728