Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Untuk Yang Pertama dan Yang Terakhir Kali



    Nagara, MIN HT – MIN Habirau Tengah bersama 270 satuan kerja madrasah dan kantor kementerian agama kabupaten se-provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimatan Selatan, yang bernomor KW.17.1/4/HM.01/347/2014 tanggal 5 Maret 2014 dengan perihal tentang Penyelesaian Pengisian Data E-MPA dan E-Data 2013.

    Aplikasi E-MPA (Elektronik Monitoring Pelaksanaan Anggaran) merupakan sebuah aplikasi keuangan yang diperuntukkan khusus bagi satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama.  Dilaunchingkan pada tahun 2012, aplikasi yang berbasis web ini berisi gambaran secara umum DIPA, Perencanaan dan realisasi anggaran satker. Sehingga laporannya akan secara mudah diakses dan dimonitoring oleh Kemenag Pusat.

    Surat dari kanwil tersebut diterima oleh Kepala MIN Habirau Tengah dan sudah ditindak lanjuti oleh Sanwari Hidayat selaku operator utama E-MPA MIN Habirau Tengah. Datangnya surat tersebut membuat jajaran bagian keuangan MIN Habirau Tengah sontak terkejut dan malu. Pasalnya baru kali ini MIN Habirau Tengah dinyatakan termasuk satker yang belum menyelesaikan laporan E-MPA.

    “Terkejut pasti. Surat itu kan tertanggal  5 Maret 2014. Memang sampai tanggal itu kami belum menyelesaikan laporan E-MPA. Yang belum cuma untuk periode bulan Februari saja. Sedangkan untuk periode sebelumnya baik itu tahun 2012 atau 2013, E-MPA kami sudah beres”, kata Sanwari usai menyelesaikan laporan EMPA tersebut pada Kamis (06/03).

    Menurut Sanwari biasanya surat teguran akan dikeluarkan oleh Kanwil kepada satker yang belum melaporkan E-MPA sampai lewat dari tanggal 10 setiap bulannya.  “Semoga surat ini adalah untuk yang pertama dan yang terakhir kali. Kedepannya kami (Tim E-MPA MIN Habirau Tengah) akan berupaya secara maksimal agar di awal bulan kami sudah melaporkan E-MPA”, tekad Sanwari bersama jajaran bagian keuangan MIN Habirau Tengah.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728