Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Senam Lucu dan Menggemaskan



    Nagara, MIN HT – Rabu (12/03) seperti biasa dilaksanakan kegiatan senam pagi di lingkungan Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP) yakni MIN Habirau Tengah dan Raudathul Adfhal Pendidikan Islam Parigi (RA PIP). Namun pada pagi hari ini hanya RA PIP dan PAUD Al-Qamar PIP yang menggelar kegiatan ini secara mandiri.

    Senam yang biasanya dilaksanakan setiap hari Rabu ini biasanya dilaksanakan masing-masing oleh madrasah PIP. Bagi MIN Habirau Tengah senam yang harusnya digelar pada hari ini terpaksa ditiadakan berhubung pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran 2013/2014 masih berlangsung hingga Sabtu (15/03) mendatang.

    Pelaksanaan senam dari RA PIP dan PAUD Al-Qamar ini selalu terlihat agak heboh. Pasalnya irama musik yang mengiringi terdengar lucu khas untuk anak-anak kecil. Berbagai ekspresi diperlihatkan oleh anak-anak usia dini ini. Mereka tampak sangat bersemangat mengikuti kegiatan.

    Kepada Tim CREW Kepala RA PIP, Fatimah, S.Pd.I menjelaskan kegiatan senam di RA nya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap pagi Rabu bersama anak-anak dari PAUD Al-Qamar PIP.

    “Iya, setiap Rabu kami juga menggelar kegiatan senam bersama dengan anak-anak PAUD  Al-Qamar. Senam pagi itu sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain melatih otot-otot pada tubuh juga untuk melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari”, Ujar Fatimah.


    Letak gedung RA dan PAUD PIP yang berada sangat dekat dengan MIN Habirau Tengah, membuat aktivitas dari taman kanak-kanak ini selalu menjadi perhatian warga MIN Habirau Tengah. “Kalau lihat anak-anak kecil senam itu lucu. Menggemaskan. Irama musiknya juga lucu khas anak-anak sekali. Jadi ingin ikut senam juga“, kata Annisa, S.Pd.I salah satu guru MIN Habirau Tengah sambil tersenyum.
    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728