Header Ads

ad728
  • Breaking News

    “Guru Sertifikasi Harus Berbeda”



    Nagara, MIN HT – Rabu (12/03) bertepatan dengan hari ke-3 pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran, MIN Habirau Tengah kedatangan tamu dari Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Fathurrahman, S.Ag dan staf beliau, Didi Hariadi, A.Ma. Kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Pencairan Dana Sertifikasi pada Madrasah Negeri di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

    Bersama dewan guru, Kepala MIN Habirau Tengah Dra. Hj. Ma’shumah dengan hangat menyambut kedatangan tim monitoring ini. Bertempat di ruang kepala madrasah, kegiatan monitoring dilakukan dengan memeriksa berkas pencairan dana sertifikasi guru periode tahun 2013 bagi 6 orang guru MIN Habirau Tengah.

    “Semua guru yang telah bersertifikat wajib memenuhi atau melengkapi persyaratan pencairan sebagai bahan kelayakan menerima dana sertifikasi”, ujar H. Fathurrahman. Beliau juga meminta agar dana sertifikasi yang telah dicairkan dapat dimanfaatkan untuk peningkatan mutu pembelajaran.

    “Guru sertifikasi punya tangggung jawab moral untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah sebagai suatu pengabdian pada Kementerian Agama. Jadi guru sertifikasi harus berbeda dengan guru biasa dalam hal kwalitas dan kwantitas sebagai pendidik”, tambah beliau.

    Dari hasil monitoring tersebut cukup memuaskan pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan terpenuhinya kelengkapan berkas pencairan dana sertifikasi guru yang ada di MIN Habirau Tengah.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728