Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Perpustakaan MIN Habirau Tengah Tetap Berikan Pelayanan



    Nagara, MIN HT – Perpustakaan mempunyai peranan yang sangat penting bagi sebuah lembaga pendidikan yaitu untuk membantu terselenggaranya pendidikan dengan baik. Keberadaannya bukan hanya untuk menyimpan bahan-bahan pustaka, tetapi dengan adanya penyelenggaraan perpustakaan sekolah diharapkan dapat membantu siswa dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar.

    Untuk tujuan itulah, selama pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran 2013-2014 yang berlangsung sejak Senin (10/03) hingga Sabtu (15/03) mendatang, perpustakaan MIN Habirau Tengah tetap memberikan layanan kepada siswa.

    Ditengah pelaksanaan UTS, perpustakaan menjadi tempat pilihan yang tepat bagi siswa untuk menambah pengetahuan sambil mengulang pelajaran guna lebih mempersiapkan diri menghadapi berbagai soal-soal yang akan diujikan.

    Pustakawan MIN Habirau Tengah, Fitriannor mengungkapkan pihaknya ingin menyediakan tempat yang sangat mendukung siswa dalam belajar termasuk dalam menghadapi UTS atau ujian lainnya. “(Perpustakaan) Kami tetap buka seperti biasa. Kami ingin menyediakan tempat yang sangat mendukung siswa untuk belajar. Anak-anak bisa berkunjung saat jam istirahat atau saat mau pulang sekolah. Alhamdulillah kunjungan mereka tetap tinggi”, ungkap Ifit.

    Menurut Ifit, perpustakan yang ia kelola mempunyai cukup lengkap koleksi buku sebagai bahan referensi untuk siswa dan guru. “Beberapa waktu yang lalu kami juga baru mendapatkan bantuan buku dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan”, tambah Ifit.

    Salah satu siswi kelas VI B MIN Habirau Tengah, Husnul Khatimah mengatakan berkunjung ke perpustakaan MIN Habirau Tengah sangat cocok untuk mengisi waktu istirahat. “Ruangannya bersih dan koleksi bukunya juga banyak. Saya dan teman-teman biasanya menghabiskan waktu istirahat ya datang ke sini”, ucap Husnul yang selalu meraih ranking I di kelasnya.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728