Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Listrik MIN Habirau Tengah Selalu Menyala



    Nagara, MIN HT – Tingginya aktivitas kerja di MIN Habirau Tengah, membuat kebutuhan akan pasokan listrik sangatlah penting. Dari aktivitas Tata Usaha yang sudah menggunakan fasilitas komputer hingga bel sekolah yang sudah menggunakan perangkat audio elektronik. Semua itu akan terganggu jika aliran listrik mengalami pemadaman oleh pihak PLN.

    Namun hal tersebut tidak terjadi lagi di madrasah yang dinobatkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Sebagai Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi diposisi pertama ini sekarang. Sejak tahun 2011 melalui belanja modal Dana BOS, MIN Habirau Tengah telah mempunyai 1 buah genset yang mampu beroperasi selama 10 jam nonstop.

    Seringnya pemadaman listrik di daerah Nagara Daha juga terjadi pada Jum’at pagi (07/03). Pemadaman ini dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan dari pihak PLN terlebih dahulu. Berkat adanya genset tersebut aktivitas MIN Habirau Tengah berjalan seperti biasa.

    Salah satu staf TU bagian umum MIN Habirau Tengah, Azwar Anas merasa tenang kalau bekerja karena tidak mengkhawatirkan lagi jika terjadi pemadaman listrik. “Sekarang sudah bisa tenang. Biar listrik padam, kan ada genset. Pekerjaan kami pun tidak akan terganggu”, tutur Anas

    Hal senada juga diungkapkan staf keuangan MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat mengungkapkan pekerjaannya dalam membantu bendahara tidak bisa jauh-jauh dari namanya komputer. “Apalagi saat ini berbagai laporan keuangan yang harus dikerjaan secara online. Pekerjaan kami tidak bisa pisah dari namanya komputer dan listrik. Tapi sekarang tidak usah khawatir lagi kami sudah punya genset”, kata Sanwari.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728