Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Galang Dana Care



    Nagara, MIN HT – Hari Jum’at adalah hari yang paling utama dalam Islam. Kemuliaan hari raya mingguan umat Islam ini tidak hanya waktu mustajab untuk berdo’a, namun Allah akan memberikan pahala yang lebih kepada siapa saja yang bersedekah pada hari tersebut.

    Untuk itulah setiap hari Jum’at, MIN Habirau Tengah melakukan penggalangan dana dalam bentuk sedekah dari seluruh siswa dan guru MIN Habirau Tengah. Seperti terlihat pada Jum’at (07/03) menjelang jam istirahat pertama.

    Penggalangan dana atau oleh pihak madrasah disebut Dana Care ini sifatnya tidak terikat dan memaksa. Dikoordinir oleh wali kelasnya masing-masing, seluruh siswa secara sukarela dan ikhlas menyisihkan uang sakunya untuk bersedekah. Melalui kegiatan ini anak sejak dini dibiasakan untuk belajar berbagi dan peduli terhadap sesamanya.

    Uang yang terkumpul akan dikelola oleh pihak madrasah melalui Ibu Siti Karni, Bendahara Dana Care. Sebagaimana tujuan dari penggalangan dana ini adalah untuk ibadah, uang tersebut akan digunakan untuk aksi-aksi sosial seperti membantu warga MIN Habirau Tengah yang kebetulan terkena musibah.

    “Tidak ada ketentuan besaran sedekahnya berapa, mau seratus rupiah itu boleh saja. Yang penting ikhlas. Dana ini akan digunakan untuk aksi sosial. Setiap minggunya akan disisihkan untuk disumbangkan ke Mesjid Besar Al-Ihya. Baru-baru tadi dengan dana ini pula siswa menyumbangkan 2 buah bak sampah ukuran besar untuk Mesjid Besar Al-Ihya. Dan sampai saat ini Dana Care MIN Habirau Tengah masih mempunyai saldo”, ungkap Siti.

    Menurut Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah penggalangan Dana Care setiap Jum’at ini tidak lepas dari program Jum’at Mubaraknya MIN Habirau Tengah.
    “Madrasah kami punya program Jum’at Mubarak. Pada hari ini (Jum’at) kegiatan keagamaan di MIN Habirau Tengah lebih diperbanyak daripada hari-hari biasa. Salah satunya dengan penggalangan Dana Care ini. InsyaAllah dana tersebut akan menjadi amal jariyah bagi siswa dan guru kelak”, terang Hj. Ma’shumah.

    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728