Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Alumni PIP Berkarya Di tingkat Nasional



    Nagara, MIN HT – Sudah berapa ratus ribu Komplek Pendidikan Islam (PIP) telah meluluskan siswa/santerinya. Pasalnya dalam komplek pendidikan ini ada berbagai madrasah mulai PAUD, RA, MIN Habirau Tengah, MTsN, MA serta Pondok Pesantrennya yang selalu kebanjiran murid tiap tahunnya. Seluruh alumni yang pernah menuntut ilmu di komplek ini akan berada dalam suatu organisasi yang bernama IKAPIP (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Islam Parigi).

    Namun siapa sangka sebuah FTV yang berjudul “Suara Adzan Untuk Zaskia” yang beberapa waktu yang lalu diputarkan oleh Trans 7 ternyata merupakan buah karya salah seorang alumni PIP dari MTsN Habirau yakni Johansyah Jumberan sang penulis skenario. Hal ini terkuak saat salah satu guru MIN Habirau Tengah, Sanwari Hidayat tidak sengaja berteman dengan pemilik akun facebook yang bernama Joe Jumberan tersebut. Dan Joe yang kini menjabat sebagai manager operational di PT Prima daya Andalan ini bersedia berbagi pengalaman dan biodatanya melalui e-mail yang Sanwari terima, Senin (10/03) pukul 14.00.

    Johansyah adalah anak dari pasangan Asiah dan Jumberan yang kini tinggal Kavling Dki Cipayung. Jl flamboyan. Cipayung. Jakarta Timur. Sebelumnya ia tinggal di Desa Samuda Kecamatan Daha Selatan. Semasa duduk di MTsN Habirau Joe sudah suka menulis dan sering ikut lomba puisi dan mengirimkan karya puisi di majalah BOBO, Fantasi dan lain lain.

    Adapun karya-karya Johansyah sudah ia telurkan diantaranya : Tiara Hari ini Indah (Penulis, 2005)- Prosinema Picture, Ampuni Aku Ibu (Penulis, 2005) Finalis Global Indie Film Competition, Pucung 04 (penulis, 2005) – Prosinema Picture, PSK (Penulis, 2005) – Prosinema Picture, Datang & Pergi (Finalis Kompetisi Penulisan Skenario Film Panjang, oleh DepDikBudPar), Sissy & ATM(Penulis) - Jakarta Picture & R1 Picture, Psikopat(Penulis) - Eighteen Picture, Terekam CCTV – Trans 7, R1 Picture dan Suara Azan Untuk Zaskia – Trans 7, R1 picture.

    “Kagum saya sama alumni PIP yang satu ini. Ia mempunyai karakter yang tidak pantang menyerah dan sangat gigih. Tentunya masih banyak lagi Joe Jumberan- Joe Jumberan yang lain yang sedang menikmati prestasinya dikancah nasional atau mungkin di dunia internasional”, ucap Sanwari, salah satu alumni PIP dari MA PIP Habirau Tengah.

    Joehansyah pun sangat ingin jika suatu saat nanti ia bisa berkesempatan berbagi pengalaman dalam acara semacam seminar untuk motivasi anak-anak di Komplek PIP Negara.  “Karena saya senang sekali kalau banyak anak Nagara yang memiliki motivasi dan mimpi besar”, pesan Joehansyah di inbox facebook Sanwari Hidayat, Ketua Tim CREW MIN Habirau Tengah. (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728