Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Jalankan Program Pagi Bersih



    Nagara, MIN HT – Membiasakan siswa untuk ikut serta turut menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sejak dini itu sangat penting. Karena lingkungan bersih merupakan modal untuk mendapatkan kesehatan dan ketenangan dalam beraktifitas. Hal itulah yang membuat MIN Habirau Tengah mempunyai program “Pagi Bersih”. Yaitu sebuah program bersih-bersih lingkungan sekolah selama 5 menit oleh siswa satu kelas sesudah tadarus Al-Qur’an atau sebelum jam pelajaran dimulai.

    Program ini sudah sudah lama dijalankan oleh MIN Habirau Tengah. Hasilnya sungguh luar biasa, di tahun 2013 MIN Habirau Tengah meraih predikat sebagai Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalsel dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalsel. Serta di tahun 2009 meraih Juara I Lomba UKS tingkat provinsi, Juara II Lomba UKS tingkat Kabupaten dan Juara I Lomba UKS tingkat Kecamatan.

    Senin (03/03), tampak siswa/i dari kelas V A yang kena giliran bertugas membersihkan lingkungan sekolah dari sampah.Dikoordinir oleh wali kelasnya, Siti Ramlah, S.Pd.I kegiatan ini dilaksanakan penuh tanggungjawab dan keceriaan. Sampah-sampah yang berhasil terkumpul kemudian dimasukkan ke satu wadah khusus, yang selanjutnya akan dilakukan pembakaran diluar jam sekolah oleh petugas kebersihan MIN Habirau Tengah.

    Salah satu siswi kelas V A, Wildah Zakiah mengatakan kegiatan bersih-bersih ini menyenangkan karena dilakukan secara gotong royong. “Kalau dikerjakan secara gotong royong semua terasa ringan. Apalagi untuk kebersihan sekolah. Kebersihan kan adalah sebagian dari iman“, tutur Wildah sambil mencuci tangannya usai bersih-bersih.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan program ini dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan indah. “Selain program Pagi Bersih, dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan sekolah, setiap kelas telah dilengkapi bak sampah khusus sampah organik dan sampah nonorganik. Kita ingin hal ini juga untuk membiasakan siswa belajar hidup bersih dan sehat dimulaii dengan membuang sampah pada tempatnya”, ungkap Ma’shumah. (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728