Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Perpustakaan MIN Habirau Tengah Juga Jadi Tempat Sanggar



    Nagara, MIN HT – Keberadaan ruang perpustakaan bagi MIN Habirau Tengah sangatlah penting. Ruang yang sejatinya berfungsi sebagai pusat membaca buku, terpaksa mempunyai fungsi ganda menjadi pusat kegiatan kreasi dan bakat siswa. Hal ini terpaksa dilakukan karena ketiadaan ruangan khusus yang bisa dijadikan sanggar, tempat berkreasi dan mengembangkan bakat siswa.

    Selasa (04/03) pukul 16.00, kembali latihan maulid habsy yang dibimbing oleh Ahmad Fitriani, A.Ma digelar di ruangan  ini. Tidak hanya latihan maulid habsy, kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, tari, flanel, drama, pidato bahkan drum band juga dilaksanakan di ruang ini.

    Fitriannor, Pustakawan MIN Habirau Tengah mengungkapkan ruangan yang ia kelola ini memang mempunyai multi fungsi. “Kegiatan ekstrakurikuler sering sekali mengambil tempat di sini. Apalagi saat latihan dalam rangka mengikuti lomba, makin intens lagi. Sebenarnya penggunaan ruangan perpustakaan untuk kegiatan ektrakurikuler tidak mengganggu pelayanan perpustakaan. Karena kegiatan itu dilakukan di luar jam pelajaran sekolah”, ungkap Ifit.

    Ifit maklum dengan keadaan ini, kadang ia merasa kasian kepada siswa yang harus membenahi meja dan kursi perpustakaan terlebih dahulu agar ruangan bisa digunakan. “Agar ruangan lapang anak-anak terpaksa harus menggeser semua meja dan kursi perpustakaan ke samping dinding terlebih dahulu”, tambah Ifit.

    Menurut Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah menuturkan selama ini selain ketiadaan ruang sanggar, madrasah yang dipimpinnya yang baru saja meraih Predikat Juara I Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi Tingkat Provinsi Kalsel ini juga masih kekurangan ruang kelas mengingat jumlah siswanya semakin banyak dari tahun ke tahun.

    “Mengingat lahan kosong yang kita miliki masih banyak. Kita telah buat proposal pembangunan ruangan baru baik ke kanwil kementerian agama provinsi maupun ke Dinas Pendidikan. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama, permohonan kita bisa segera dikabulkan. Aamiin”, kata Hj. Ma’shumah kepada Tim CREW.
    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728