Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Tengah Raih Penghargaan Sekolah Islam Favorit Tingkat Nasional



    Nagara, MIN HT – Setelah dinobatkan oleh Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan sebagai Juara 1 Madrasah Ibtidaiyah Berprestasi Tingkat Kalsel Tahun 2013. Kini Madrasah yang tahun lalu menjadi finalis Olimpiade Online Tingkat Nasional ini kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional dengan berhasil mendapat penganugerahan  ‘’ Best 100 School Excellence ‘’ kategori “The Best Favorite Islamic School of The Year” dari sebuah lembaga independent ‘Tre Uno Event Management’  yang beberapa waktu lalu mengkonfirmasikan penganugerahan tersebut via e-mail, Kamis (27/02) yang lalu. 

    Yang lebih membanggakan lagi, MIN Habirau Tengah berhasil meraih predikat sebagai sekolah berbasis Islam Terfavorit dari 100 sekolah terunggul se Indonesia. Semua sekolah bersangkutan diundang untuk hadir dalam acara penganugerahan yang diserahkan secara langsung oleh ‘Tre Uno Event Management’ di ‘Cendana Room’ Sari Pan Pasipic Hotel, Jakarta, belum lama ini.

    “Namun  demikian, saat itu pihak MIN Habirau Tengah tidak berkesempatan hadir. Lantaran, masih belum yakin akan kebenaran penganugerahan tersebut. Dari itu, sertifikat dan sebuah Tropi Best 100 School Excellence ‘’ kategori “The Best Favorite Islamic School of The Year” dikirim Tre Uno Event Management dan diterima pihak madrasah, (15/03) Sabtu lalu,” ungkap Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah kepada Tim CREW, Senin (17/03). 

    Kepala MIN Habirau Tengah mengaku tidak menyangka jika madrasahnya masuk sebagai 100 sekolah terunggul se Indonesia. Apalagi terpilih sebagai sekolah berbasis Islam Terfavorit. ‘‘Kami tidak menyangka jika madrasah kami masuk sebagai nominasi 100 Sekolah Terunggul. Kami tidak tahu kapan dinilai dan bagaimana tekhnis penilaiannya,’‘ ujarnya.

    Dituturkannya, awalnya Hj. Ma’shumah tidak percaya ketika menerima surat elektronik (email) dari pihak Tre Uno Event Management. Dia mengira, jika hal tersebut adalah penipuan. Setelah diyakinkan oleh Pihak Tre Uno, akhirnya Hj. Ma’shumah pun percaya bahwa penghargaan itu benar adanya.

    ‘‘Katanya, penghargaan itu juga pernah diterima oleh STAIN Al-Fatah Jayapura baru-baru tadi sebagaimana diberitakan di website Kementerian Agama RI pada Senin 24 Februari 2014 lalu. Mereka yang telepon saya, ternyata itu benar,’‘ terangnya.

    Untuk itu, Hj. Ma’shumah mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada lembaga tersebut. Ternyata selama ini lanjutnya, ada pihak lain yang melakukan penilaian terhadap pelayanan pendidikan di madrasahnya secara ‘diam-diam’. Bahkan, hasil penilaian dengan pola tersebut dinilainya justru lebih obyektif. Karena dasar penilaiaannya diambil dari penilaian masyarakat setempat atau pihak lainnya.

    Ke depannya, pihak madrasah akan terus memacu diri dengan harapan bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Bahkan, penghargaan yang berhasil didapatkan itu akan dijadikannya sebagai tali pecut dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan pendidikan di madrasah tersebut. ‘‘Penghargaan ini akan kami jadikan sebagai Motivasi kami supaya bisa lebih baik lagi. Kami mengucapkan terimakasih kepada Tre Uno Event Management, atas penghargaan ini,’‘ ungkapnya.


    (Tim CREW / Tim Kreatif MIN HT)


    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728