Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Siswa MIN Habirau Tengah Tetap Tadarus Al-Qur’an Walau UTS



    Nagara, MIN HT – Senin (10/03) seluruh siswa MIN Habirau Tengah dari kelas I hingga kelas VI melaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) Genap Tahun Pelajaran 2013/2014. UTS ini rencananya akan berlangsung pada Sabtu (15/03) mendatang.

    Dihari pertama UTS, aktivitas MIN Habirau Tengah dalam mengawali kegiatan tetap berjalan seperti biasa yakni kegiatan tadarus Al-Qur’an bersama. Setiap pagi siswa kelas I hingga kelas IV dipimpin seorang guru membaca surah-surah pendek dan Asmaul Husna melalui pengeras suara di ruang guru. Sedangkan untuk kelas V dan IV Ibu kepala madrasah langsung yang memimpin tadarus dari ruang perpustakaan.

    “Walau hari ini UTS, kami tetap membaca surah-surah pendek dan asmaul husna seperti biasanya. Melalui pengeras suara yang ada di ruang guru, saya tetap mempimpin kegiatan ini”, ucap Rusmaida, S.Ag salah satu koordinator  mengaji surah-surah pendek dan asmaul husna.

    Menurut Dra. Hj. Ma’shumah Kepala MIN Habirau Tengah, tadarus Al-Qur’an tersebut tetap dijalankan karena kegiatan ini sudah dijadikan sebagai rutinitas untuk mengawali aktivitas guna menumbuhkan rasa cinta dalam membaca Al-Qur’an di madrasah yang pimpinnya.

    “Tadarus merupakan kegiatan yang baik untuk mengawali hari. Kita ingin sejak dini anak-anak sudah gemar membaca Al-Qur’an. Disamping itu hal ini juga dalam rangka mewujudkan visi misi madrasah yang ingin mencetak lulusan yang berIMTAQ dan berIPTEK. Jadi biarpun kami melaksanakan UTS, kegiatan ini tetap akan dijalankan. Semoga kita mendapatkan keberkahannya. Aamiin”, kata Hj. Ma’shumah


    (Tim CREW (Creative Warrior) / Tim Kreatif MIN HT)

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728