Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Target Pertahankan Gelar Juara Sholat Berjama'ah


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah kembali tampil pada cabang lomba sholat berjama’ah pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI 1437 H, Kamis (07/01/16) di Mushalla Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    Beranggotakan Muhammad Sultan Maulana (Kelas VI B), Andre Annor (Kelas VI A), Riza (Kelas VI A), Nada Ramadani (VI B) dan Rif'ati Iyali (Kelas VI B). Kali ini mereka membawa misi yang cukup berat yakni bisa mempertahakan gelar juara pertama yang diraih pada GMR edisi sebelumnya.

    Dihadapan tiga orang dewan juri, kelompok ini tampil di nomor urut 015 dan memperagakan sholat subuh berjama’ah. Adapun yang bertindak sebagai imam diamanatkan kepada  Muhammad Sultan Maulana.

    Ketua kontingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengungkapkan kontingen di cabang sholat berjama’ah yang ia bawa tahun ini berbeda dari tahun kemarin. Tapi ia yakin utusannya bisa menunaikan misi yang mereka emban.

    “Memang lebih berat mempertahankan prestasi dari pada meraihnya. Tapi kami harus tetap optimis anak-anak bisa melakukannya,” tambah Sanwari.

    Adapun yang menjadi objek penilaian pada cabang lomba tersebut diantaranya meliputi bacaan shalat (imam membaca dengan jelas / jahr), gerakan shalat, kekompakan dan kerapian serta adab dalam menunaikan sholat berjama’ah.


    (Rep/Ft : Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728