Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mempertahankan Akan Lebih Sulit Dibanding Meraihnya


    Kandangan  - MIN Habirau Tengah. Untuk kali pertama Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah akhirnya bisa meraih predikat gelar Juara Umum Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI 1437 H yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan beberapa waktu yang lalu.

    Atas prestasi tersebut madrasah yang terakrediatasi A ini berhak menerima piala bergilir dari Pimpinan Ponpes, KH. Rahmadianoor. Piala bergilir diberikan berdasarkan kemenangan juara pertama terbanyak yang diraih pada berbagai cabang lomba GMR.

    Ketua kotingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengungkapkan bahwa GMR kali ini adalah keikutsertaan yang ketiga bagi madrasahnya. Dan sampai saat ini tak ada satupun sekolah peraih juara umum yang mampu mempertahankan piala bergilir tersebut.

    “Tahun 2013 juara umum diraih SDN Kandangan Utara 2, kemudian 2014 jatuh pada SDIT Qurrata A’yun Kandangan. Dan 2015 baru kita MIN Habirau Tengah yang mendapatkannya,”  ungkap Sanwari, Senin (11/01/16) usai pelaksanaan upacara bendera di madrasahnya.

    Lebih lanjut Sanwari mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan piala bergilir ini selama dua edisi GMR ke depan, sehingga bisa menjadi piala tetap untuk madrasahnya.

    “Memang mempertahankan akan lebih sulit dibanding saat meraihnya. Tapi kita harus optimis, insya allah kita bisa,” pungkas Sanwari sambil tersenyum.

    Piala itu kini menjadi koleksi piala MIN Habirau  dan disimpan di dalam lemari etalase yang berada di ruang kerja Kepala madrasah.

    (Rep/Ft : Rasyidi)

                                 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728