Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Hadiri Peringatan Haul Muallim Syamsuni


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Peringatan Haul ke-6 Mu’allim KH. Ahmad Syamsuni yang digelar pada Minggu (17/01/16), dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai penjuru daerah, termasuk dari seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan (PTK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah.

    Acara tersebut dilaksanakan di rumah kediaman Almarhum yang berada masih dalam kawasan Komplek Pendidikan Islam Parigi (PIP), tempat di mana MIN Habirau berada. Meski hujan sempat mengguyur, acara tetap berlangsung dengan tertib dan khikmad.

    Tampak turut berhadir Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H Achmad Fikry M.AP, para alim ulama dan habaib seperti Habib Mahdi Rantau, dan sebagai penceramah Habib Muhammad Assegaf Amuntai.

    Salah satu guru MIN Habirau, Muhammad Wahyudinnor, A.Ma menuturkan ia datang bersama isteri dan anaknya. Ia pun berbaur dengan guru MIN Habirau yang lain di tempat yang telah disediakan

    “Seluruh guru dan staf tata usaha MIN Habirau datang menghadiri acara ini. Kami tak akan melewatkan momen ini, untuk mengenang jasa-jasa Almarhum tuan guru kita,” ucap guru Qur’an Hadits ini.

    Sementara itu Jastan, S.Pd.I selaku Wakil Kepala MIN Habirau mengungkapkan kehadiran seluruh PTK MIN Habirau pada acara tersebut menunjukkan bukti cinta dan penghargaan keluarga besar MIN Habirau kepada para pendiri madrasah ini.

    “Almarhum ayahanda Muallim merupakan tokoh utama pendiri MIN Habirau Tengah. Kita selalu mencintai beliau dan tak akan pernah melupakan jasa-jasanya,” ucap Jastan dengan mata berkaca-kaca.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728