Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Sultan Kumandangkan Adzan di GMR


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Muhammad Sultan Maulana siswa kelas VI B kembali diandalkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI, Rabu (06/01/16) yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    Kali ini Sultan akan berlaga di cabang lomba Adzan tingkat SD/MI se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sama seperti peserta lain, Sultan juga akan mengumandangkan adzan subuh berserta doa sesudah adzan dihadapan para dewan juri.

    Ketua Kontingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I menjelaskan keikutsertaan anak didiknya itu dalam rangka menjaga tradisi perolehan piala pada cabang lomba tersebut.

    “GMR tahun kemarin kita meraih Runner-up. Untuk itu kami mengutus salah satu siswa terbaik kami, agar bisa kembali masuk di tiga besar lomba adzan,” tutur Sanwari.

    Lebih lanjut ia mengatakan kriteria penilaian lomba adzan didasarkan pada Fasaha (kefasihan), lagu (irama azan), dan tajwid (tata cara bacaan). 

    Ditemui usai tampil, Sultan begitu biasa ia disapa menuturkan lomba adzan ini merupakan tantangan bagi dirinya dalam mengumandangkan adzan dengan baik dan benar.

    Ini tantangan bagi saya sejauh mana kemampuan saya dalam mengumandangkan adzan dengan baik dan benar. Mohon doanya semoga saya bisa meraih hasil yang terbaik,“ tutur siswa yang bercita-cita jadi Da’i ini.


    (Ref/Ft: Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728