Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Pimpinan Regu Pramuka Raih Juara 1 Puisi


    Kandangan  - MIN Habirau Tengah. Satu lagi prestasi yang diraih kontingen Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah pada ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI 1437 H Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Kandangan.

    Prestasi tersebut diukir oleh Muhammad Muhyi Yannor, kontingen di cabang baca puisi tingkat SD/MI. Siswa kelas V B tersebut dinobatkan sebagai juara terbaik pertama putra, Sabtu (09/01/16) saat pengumuman juara pemenang lomba di Aula Ponpes Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan.

    “Tak menyangka bisa menjadi terbaik pertama. Ini sangat mengejutkan buat saya,” ucap siswa kelahiran 10 Agustus 2005 ini kegirangan.

    Muhyi yang merupakan pimpinan regu Elang B MIN Habirau ini sebelumnya tampil berlomba membawakan puisi berjudul ‘Gunung dan Hutan’ karya Karina Rahmawati. Mengenakan seragam dan atribut pramuka, menjadikan dirinya tampil berbeda dari peserta lainnya.

    Sanwari Hidayat, S.Pd.I selaku Ketua Kontingen MIN Habirau menjelaskan konsep yang ia terapkan untuk siswanya, menurutnya sesuai dengan tema puisi yang dipertandingkan.

    “Sayang utusan kita di cabang puisi puteri gagal masuk juara. Namun prestasi ini sudah lebih baik jika dibandingkan GMR tahun lalu yang cuma puas dengan harapan 2 puteri,” tambah Sanwari

    Atas prestasinya Muhyi berhak menerima tropi, piagam penghargaan serta hadiah dari panitia pelaksana.


    (Rep/Ft : Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728