Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Di Cabang Kaligrafi, MIN Habirau Masih Andalkan Fauzan


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah kembali menurunkan Maulana Fauzan pada cabang kaligrafi di ajang Gelar Maulidur Rasul (GMR) ke-XI yang digelar oleh Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud Puteri Kandangan pada 06 s.d.09 Januari 2016 mendatang.

    Siswa yang kini duduk di kelas II C ini merupakan juara bertahan kaligrafi putera pada GMR edisi sebelumnya. Agar bisa membuat kaligrafi yang indah, Fauzan mengikuti pemusatan latihan, Senin sore (04/01/16) di Aula Komplek Pendidikan Islam Parigi.

    Menurut ketua kotingen MIN Habirau, Sanwari Hidayat, S.Pd.I mengatakan keikutsertaan Fauzan kali ini dalam misi mempertahankan prestasinya yang sebelumnya dinobatkan sebagai Juara 1 pada GMR tahun lalu.

    “Di cabang kaligrafi ini kita menargetkan piala. Tidak hanya Fauzan. Juga Nurkhaliza siswi kelas IV B yang diturunkan pada cabang kaligrafi putri,” ujar Sanwari.

    Lebih lanjut Sanwari mengungkapkan bahwa baik Fauzan dan Khaliza keduanya akan berkonsentrasi dengan kaligrafi khat Tsuluts. “Mereka tampak bersemangat. Ini modal yang bagus buat mereka bertanding,imbuhnya

    Selain cabang kaligrafi, MIN Habirau juga akan berlaga di cabang melukis, adzan, puisi, tartil, sholat berjama’ah dan rudat.

    (Rep/Ft : Rasyidi)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728