Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Mahasiswa STKIP Praktek di MIN Habirau


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Dalam rangka memenuhi tugas kuliah, Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Banjarmasin, Muhammad Noor melakukan praktek pembuatan video penerapan strategi pembelajaran matematika di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah, Rabu (13/01/16).

    M. Noor  begitu biasa ia disapa, sebelumnya sudah mendapat izin dari pihak madrasah.  Mahasiswa semester 5 ini menjelaskan dirinya dalam pembuatan video tersebut akan menggunakan strategi pembelajaran afektif pada siswa kelas lima.

    “Adapun materi yang akan saya bahas adalah mengenai operasi bilangan bulat menggunakan kartu positif dan negatif,” jelasnya.

    Lebih lanjut ia mengungkapkan pembuatan video ini akan dilakukan selama dua hari. Dan untuk perlengkapan perekamannya sendiri telah ia siapkan secara mandiri.

    “Alhamdulillah siswa-siswi MIN Habirau sangat antusias dan mereka dengan aktif mengikuti pembelajaran yang saya laksanakan,” tambah mahasiswa jurusan pendidikan matematika ini.

    Ditemui di ruang kerjanya, Kepala MIN Habirau Dra. Hj. Ma’shumah menuturkan pihaknya selalu terbuka kepada mahasiswa yang ingin melakukan praktek di madrasahnya.

    “Sudah sepatutnya sebagai instansi pemerintah kita memberikan ruang bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang mereka peroleh di bangku perkuliahannya,” tutur Kamad kepada Humas.

    (Rep/Ft : Rasyidi)



    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728