Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Tangkal Radikalisme, Kemenag HSS Gandeng Kapolres dan Dandim


    Kandangan – MIN Habirau Tengah. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) hadirkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) HSS dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan pada acara Orientasi Paham Radikalisme dan Penguatan NKRI yang digelar, Selasa (16/02/16) di aula kantor tersebut.

    Dihadiri 100 peserta yang terdiri dari Karyawan lingkup Kemenag HSS, Kepala Madrasah Negeri serta Organisasi Islam dan Kepemudaaan, kedua tokoh tersebut sama-sama mengajak untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan tidak ikut kepada paham-paham yang mengarah kepada radikal atau terorisme.

    Drs. Abdul Wahab Sya’rani Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kemenag HSS selaku ketua panitia pelaksana menjelaskan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menyamakan persepsi mengenai adanya paham radikalisme yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

    “Hal ini mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, sehingga saat ini menjadi incaran dan sasaran gerakan politik yang mengatasnamakan islam, seperti ISIS misalnya,” kata Kasubag dalam sambutannya.

    Sementara itu, Khairani, S.Ag Kepala MIN Habirau Tengah yang ditemui usai acara menyatakan sangat bersyukur bisa mengikuti acara semacam ini, sehingga dirinya mendapatkan informasi tentang gerakan-gerakan yang berpaham radikal yang dapat mengacam perdamaian dunia.

    “Selanjutnya hasil dari orientasi ini akan saya sosialisasikan kepada warga MIN Habirau dalam satu kesempatan nanti. Ini penting, agar masyarakat tahu dan bisa membentengi diri dari namanya radikalisme,” tutur Kamad baru MIN Habirau tersebut


    (Rep/Ft: Tim Humas)




    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728