Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kompas HSS Gelar Sosialiasi Revisi Anggaran



    Kandangan – MIN Habirau Tengah. Komunitas Pengelola Anggaran Satuan Kerja (KOMPAS) lingkup Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan Sosialisasi Tata Cara Revisi Anggaran Tahun 2016 di MTsN Habirau, Senin (22/02/16).

    Sosialiasi yang diikuti seluruh anggota Kompas yaitu bendahara dan operator aplikasi keuangan madrasah MIN, MTsN dan MAN se-Kabupaten HSS ini, menghadirkan staf bagian keuangan Kantor Kemenag HSS Mahlina Wati sebagai narasumber.

    Dalam pemaparannya, Mahlina menjelaskan mengenai revisi anggaran yang menjadi kewenangan Kantor Wilayah DJPB maupun kewenangan Direktorat Jenderal Anggaran. Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan berkas-berkas kelengkapan apa saja yang harus dilampirkan.

    “Yang paling terpenting dalam revisi ini adalah perhatikan akun yang akan di revisi serta hitunglah kebutuhan anggaran dengan cermat agar tidak terjadi pagu minus di akhir tahun nanti,” tambah Mahlina.

    Sementara itu Bendahara MIN Habirau Tengah, Sardani yang juga berhadir didampingi operatornya, Sanwari Hidayat, S.Pd.I menuturkan pihaknya jadi merasa terbantu dalam persiapan menghadapi revisi anggaran terkait ralat rencana penarikan dana halaman tiga DIPA.

    “Kita juga akan melakukan revisi perubahan pejabat Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Semoga semuanya berjalan lancar tanpa mengalami kendala apapun,” kata Sardani yang ditemui usai acara selesai.

    (Rep/Ft: Tim Humas)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728