Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Dinas Pendidikan HSS Larang Siswa Rayakan Valentine


    Kandangan- MIN Habirau Tengah. Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengirimkan surat edaran ke sekolah-sekolah yang berisi larangan menggelar acara terkait Hari Valentine, termasuk ke MIN Habirau Tengah yang diterima, Jum’at (12/02/16).

    Dalam surat yang bernomor 420/232-Disdik/2016 tertanggal 12 Februari 2016 itu disebutkan tujuan dari diedarkannya surat ini agar menjaga pelajar HSS dari pengaruh budaya luar dan pergaulan bebas, seperti ikut merayakan hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

    Menyikapi surat edaran tersebut, Kepala MIN Habirau, Dra. Hj. Ma’shumah menyatakan dukungannya atas pelarangan merayakan hari yang dianggap sebagai hari kasih sayang itu dikalangan para siswa, baik di sekolah maupun di luar sekolah.

    “Kami jelas sangat setuju dengan larangan ini. Surat ini akan kami sampaikan terlebih dahulu kepada dewan guru agar disampaikan kembali kepada siswa. Selanjutnya akan kami tempel di majalah dinding madrasah supaya bisa dibaca dan diketahui oleh seluruh warga madrasah,” tutur Kamad.

    Lebih lanjut Hj. Ma’shumah mengatakan sebagai sekolah bercirikan keislaman pihaknya sudah lama melarang kegiatan yang berasal dari budaya barat yang jelas-jelas bertentangan dengan ajaran agama Islam seperti perayaan Valentine bagi siswanya.

    “Budaya valentine patut untuk dicegah agar para siswa tidak ikut-ikutan merayakannya. Dan saya bersyukur, alhamdulillah lingkungan dan siswa-siswi MIN Habirau tetap terjaga dari hal-hal negatif seperti itu” tandasnya.


    (Rep/Ft: Tim Humas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728