Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN Habirau Adakan Jam Tambahan Belajar Siswa


    Kandangan - MIN Habirau Tengah. Dalam rangka menyiapkan siswanya untuk menghadapi Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2015/2016 nanti, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah mulai mengadakan jam tambahan belajar khusus bagi siswa enam, Senin (13/02/16)

    Kegiatan Jam pelajaran tambahan ini diikuti sebanyak 50 siswa yang terbagi ke dalam 2 ruang dan dilaksanakan 4 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, yang dimulai pukul 16.00 hingga pukul 17.00 WITA. Adapun mata pelajaran yang diberikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

    Pelaksanaan jam tambahan ini menurut Wakil Kepala MIN Habirau, Jastan, S.Pd.I, bertujuan untuk mengulang dan menguatkan kembali pelajaran-pelajaran yang telah dipelajari siswa, dengan demikian siswa akan benar-benar siap dalam menghadapi ujian nanti.

    “Jam pelajaran tambahan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengulang dan menguatkan kembali pelajaran yang telah dipelajari siswa sesuai dengan kisi-kisi US Tahun 2015/2016, dengan demikian siswa kita benar-benar siap menghadapi ujian nanti” ujar Jastan yang juga menjabat wali kelas VI B.

    Berkenanan dengan waktu pelaksanaannya sore hari, Jastan mengungkapkan bahwa hal ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi fisik para siswanya yang dari pagi hingga siang mengikuti pelajaran formal. Sehingga diharapkan seluruh siswa bisa mengikutinya dengan baik dan penuh konsentrasi.

    “Alhamdulillah anak-anak tampak antusias mengikuti kegiatan. Mereka begitu bersemangat. Ini terlihat dari absensi kehadiran yang tinggi. Semoga semangat ini dibarengi dengan prestasi belajar mereka”, harap Jastan


    (Ref/Ft: Tim Humas)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728