Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Guru Bersertifikasi MIN Habirau Dimonitoring


    Kandangan – MIN Habirau Tengah. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Habirau Tengah mendapat kunjungan dari Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Fathurrahman, S.Ag yang didampingi 4 orang stafnya, Kamis (04/02/16).

    Kunjungan itu dilakukan dalam rangka Monitoring Guru Sertifikasi yang ada di Madrasah Ibtidaiyah yang berada di Komplek Pendidikan Islam Parigi tersebut. MIN Habirau sendiri saat ini mempunyai 9 orang guru yang telah bersertifikasi, terdiri dari 6 guru PNS dan 3 guru Non-PNS.

    Dalam kesempatannya H. Fathurrahman menjelaskan tujuan dari monitoring ini untuk mengetahui sejauh mana manfaat tunjangan sertifikasi profesi yang diterima dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas kerja para guru bersertifikasi.

    “Guru yang telah bersertifikasi adalah guru yang profesional di bidangnya, yang layak mendapat tunjangan lebih dari guru biasa. Dan tentunya harus lebih baik pula kualitasnya dari guru biasa,” ujarnya.

    Sementara itu, Dra. Hj. Ma’shumah  Kepala MIN Habirau menyatakan menyambut baik atas kedatangan rombongan Seksi Madrasah ini. Menurutnya dengan dimonitoring pihaknya juga akan mendapatkan bimbingan sekaligus arahan tentang guru sertifikasi secara langsung.

    “Sehingga kami dapat membenahi yang selama ini menjadi kekurangan. Dan meningkatkan hal yang baik dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik,” ujar Hj. Ma’shumah seraya bersyukur monitoring berjalan lancar dan mendapat hasil yang baik.

    Kegiatan monitoring itu sendiri dilakukan dengan melihat langsung kegiatan pembelajaran di kelas dan memeriksa kelengkapan berkas perangkat pembelajaran yang dimiliki para guru sertifikasi MIN Habirau.

    (Rep/Ft: Tim Humas)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728