Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Kasi Penmad Kemenag Hadiri Raker K2MI HSS


    Kandangan-MIN Habirau Tengah. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Fathurrahman, S.Ag hadiri Rapat Kerja yang digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (K2MI) Kabupaten HSS di MIN Teluk Haur Daha Utara, Rabu (10/02/16).

    Dalam kesempatannya, H. Fathur menyampaikan Prosedur Operasional Standar (POS) Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2015/2016 telah dirilis Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemendikbud) melalui peraturan Peraturan Kepala Balitbang Kemendikbud nomor 045/H/HK/2015 tertanggal 17 Desember 2015.

    POS Ujian Sekolah ini sambungnya  sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah di tingkat SD/MI dan sederajat tahun pelajaran 2015/2016. Lebih lanjut ia mengungkapkan Ujian akhir tingkat SD/MI ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

    “Untuk jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah tahun pelajaran 2015/2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 18 Mei 2016,” jelasnya panjang lebar.

    Dalam rapat itu juga membahas mengenai penyusunan soal ulangan semester genap tahun pelajaran 2015/2016. Dipimpin langsung oleh ketua K2MI, Fiterianor, S.Pd.I, rapat yang dihadiri seluruh Kepala Madrasah (Kamad) MI baik negeri maupun swasta se-Kabupaten HSS ini berjalan tertib dan lancar.

    Kepala MIN Habirau Tengah, Dra. Hj. Ma’shumah yang ditemui usai acara menyatakan pihaknya akan benar-benar mempersiapkan diri, baik persiapan secara fisik maupun mental, agar ujian tahun ini siswa-siswi madrasahnya kembali mendapat nilai yang terbaik.

    “Disamping melaksanakan jam pelajaran tambahan khusus bagi siswa kelas enam. Kita juga akan meningkatkan pendekatan spiritual siswa dengan rutin menggelar sholat hajat,” imbuhnya.

    (Rep/Ft: Tim Humas)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728