Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445 H


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1445 H, Sabtu (30/09/23) di halaman utama madrasah.

    Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan shalawat-shalawat. Sarwani, S.Pd.I yang menjadi penceramah pada kegiatan ini menyampaikan, sebagai umat Islam kita wajib mengimani Nabi Muhammad SAW sebagai penutup para nabi dan rasul.

    "Setiap perbuatan beliau adalah teladan yang baik untuk kita contoh. Baik itu urusan ibadah, akidah, hingga urusan muamalah antar sesama manusia," ujarnya.

    Sejak muda lanjut Sarwani, Nabi dikenal sebagai sosok yang jujur hingga mendapatkan gelar Al-Amin oleh kaum Quraisy. "Salah satu akhlak mulia beliau inilah yang patut kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya jujur dalam berteman, jujur saat ulangan, dan lain sebagainya," tutur Sarwani.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum yang tepat bagi semua warga madrasah agar terus memperbaiki diri dengan meneladani akhlak-akhlak mulia Nabi.

    "Semua dapat dimulai dari diri kita sendiri agar menjadi contoh yang baik untuk keluarga, teman, maupun masyarakat luas. Mudah-mudahan dengan adanya peringatan ini dapat memberi kebaikan untuk kehidupan dunia dan akhirat kita," harap Ma'shumah.

    Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa serta pendidik dan tenaga kependidikan MIN 11 HSS.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Syafi'i)


     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728