Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: JADIKAN HARI SANTRI SEBAGAI LANGKAH MENJAGA HATI

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Pembina Upacara Sarwani, S.Pd.I dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Santri adalah untuk menghormati perjuangan para santri dan ulama dalam menjayakan negeri ini.

    Seorang santri lanjut Sarwani, hendaknya selalu senantiasa menjaga hati sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

    Sarwani menjelaskan ucapan dan gerak gerik tubuh itu digerakan oleh segumpal darah bernama hati. Sehingga jika santri atau seseorang bisa menata hati, tentu tindakan dan pikirannya selalu positif.

    "Menjaga hati dan saling menghormati bisa menjadi kunci seorang santri dalam mencapai kesuksesan," ucapnya Senin (23/10/23) di halaman utama madrasah.

    Senada dengan Pembina, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menyampaikan di madrasah siswa yang juga merupakan santri telah diajarkan tentang ilmu agama dan ilmu umum.

    "Dengan ilmu dan pengetahuan yang didapatnya, santripun merupakan penjaga moral dan etika bangsa. Dengan adanya Hari Santri, semoga para santri selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI,," harapnya.

    Upacara bendera setiap hari Senin dilaksanakan secara gabungan dengan diikuti oleh seluruh siswa-siswi serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP).

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Zaini)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728