Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS GALANG INFAK SOLIDARITAS UNTUK MUSLIM DI PALESTINA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan penggalangan Infak Kemanusiaan, Solidaritas Muslim di Palestina, Senin (30/10/23) di ruang-ruang kelas.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma'shumah menjelaskan penggalangan ini merupakan bentuk ikatan persaudaraan dan kepedulian kepada muslim Palestina yang sedang berjuang dan bertahan dari serangan Israel terhadap negaranya.

    "Turut berduka cita atas gugurnya saudara kita di Palestina. Untuk itu, sebagai sesama muslim kita berkewajiban membantu mereka. Meskipun tidak bisa membantu secara langsung, kita masih bisa membantu dengan menyisihkan sebagian uang kita untuk didonasikan kepada para korban," jelasnya.

    Ma'shumah berharap dengan adanya penggalangan ini dapat memupuk rasa kepedulian warga MIN 11 HSS terhadap saudara muslim lain yang sedang terkena musibah.

    "Semoga uang yang terkumpul dapat bermanfaat dan membantu mereka yang membutuhkan dan semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada mereka terutama kepada muslimin Palestina," ucap Ma'shumah.

    Salah satu siswa MIN 11 HSS Amelia Phaedra El Fattah mengungkapkan rasa senangnya karena dapat membantu saudara muslim di Palestina. "Saya liat di berita banyak anak-anak Palestina yang menjadi korban. Sedih rasanya melihat mereka tidak bisa bersekolah lagi. Semoga infak yang kami berikan dapat sedikit membantu dan menghibur mereka," harapnya.

    MIN 11 HSS berhasil mengumpulkan dana infak sebesar Rp. 3.775.000 yang berasal dari donator baik siswa maupun PTK MIN 11 HSS. Selanjutnya dana tersebut akan diserahkan kepada pengelola terkait.

     

    (Rep/Ft: Islamiah)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728