Header Ads

ad728
  • Breaking News

    CEGAH DEMAM BERDARAH, PTK DAN SISWA MIN 11 HSS LAKSANAKAN PSN



    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - MIN 11 HSS melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan memboyong seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) untuk membersihkan  lingkungan sekitar madrasah, Selasa (31/10/23). 

    Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus bertambah. Selain menghindari gigitan nyamuk, hal penting yang harus dilakukan adalah memberantas sarang nyamuk. PSN dilakukan untuk memutus mata rantai penularan demam berdarah. 

    Dra. Hj. Ma'shumah selaku Kamad MIN 11 HSS menuturkan demam berdarah dengue (DBD) sampai saat ini masih menjadi salah satu masalah kesehatan serius saat musim hujan tiba.

    "Kegiatan ini sebagai bentuk upaya melawan penyebaran penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, terutama DBD," ungkapnya.

    Ma'shumah menambahkan siswa madrasah memiliki peran yang besar dalam pencegahan DBD karna sarang nyamuk bisa ada dimana saja.

    "Sarang nyamuk tidak hanya ada di rumah tetapi madrasah juga berpotensi menjadi tempat sarang nyamuk. Bagaimanapun pencegahan itu lebih baik daripada mengobati," tuturnya.

    Salah satu guru MIN 11 HSS Muhammad Zaini, S.Pd. mengatakan kegiatan PSN bagi siswa madrasah berperan untuk menanamkan perilaku peduli lingkungan dan kesehatan pada usia sedini mungkin, yang akan berguna sebagai dasar pemikiran dan perilakunya dimasa yang akan datang.

    "Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh warga madrasah dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh lingkungan yang kotor, terutama dari penyakit DBD," harapnya.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Arif)

     

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728