Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PELAKSANAAN PKKM TAHUN KEDUA DI MIN 11 HSS BERJALAN LANCAR

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tahun kedua Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) berjalan lancar, Rabu (29/11/23) di Aula Madrasah.

    Hadir dalam kegiatan itu seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MIN 11 HSS dan bertindak sebagai tim penilai I Mahyuni, S.Pd.I M.M dan penilai II Drs. H. Birhasani, M.Pd, selaku Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS.

    Kegiatan PKKM diawali pembukaan yang disampaikan Kepala Madrasah Dra. Hj. Ma`shumah dengan ucapan terima kasih kepada tim penilai yang telah memberikan penilaian dan bimbingan.

    "Harapannya dengan adanya tim penilai PPKM bisa memberikan bimbingan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas madrasah dan menuju madrasah hebat dan bermartabat dan masyarakat akan semakin percaya kepada madrasah," harap Ma`shumah.

    Sementara tim penilai Mahyuni dalam sambutannya mengajak Kamad dan seluruh pendidik serta tenaga kependidikan agar dapat bekerja sama dalam memajukan Madrasah. Selain itu juga menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan penilainnya.

    “PKKM tahunan memang perlu dilakukan untuk menjadi tolak ukur keberhasilan dari kepala madrasah. Serta mengetahui kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugas di satkernya selama 2 tahun," tuturnya.

    Lebih lanjut Birhasani menambahkan PKKM Tahunan yang dinilai hanya 4 komponen. “Kinerja kepala madrasah, sebagaimana juknisnya, dinilai berdasarkan 4 komponen penilaian. Keempat tugas utama kepala madrasah tersebut, meliputi usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan Supervisi kepada pendidik dan tenaga kependidikan,” tandasnya.

    Setelah kegiatan pembukaan, segera dilanjutkan dengan pengecekan bukti fisik oleh tim penilai. Pelaksanaan kegiatan ini pun berlangsung lancar, tertib dan tidak ada kendala sesuai harapan. "Semua berjalan dengan lancar semoga nilainya juga bisa yang diharapkan,” ujar Kamad.

     

    (Rep: Midah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728