Header Ads

ad728
  • Breaking News

    BANK SAMPAH BSI BELI SAMPAH MIN 11 HSS

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Bank Sampah Induk (BSI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) binaan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS menyambangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 HSS, Rabu (15/11/23) di halaman madrasah.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah menjelaskan kunjungan mobil BSI adalah untuk membeli sampah-sampah dari masyarakat HSS, termasuk MIN 11 HSS. Mereka beroperasi setiap hari di Kota Kandangan, dan terjadwal untuk kecamatan se-Kabupaten HSS.

    "Sampahnya dapat berupa kardus, kertas, buku, majalah, koran, hingga beragam jenis plastik. Hari ini kami telah mengumpulkan dan menjual buku-buku lama yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi," ujarnya.

    Ma`shumah melanjutkan, sampah yang dikumpulkan oleh BSI nantinya dipilah untuk kemudian dikelola dan hasil penjualannya diserahkan kepada orang yang membutuhkan, dan sasaran utamanya adalah panti asuhan yang berada di Kabupaten HSS.

    "Karna itu, program ini dinamakan Gerakan Layanan Sampah Jadi Ibadah Dunia Akhirat atau disingkat Gala Sajadah Dunia Akhirat. Dari sampah yang tidak terpakai bisa jadi bernilai ibadah, karena hasilnya disumbangkan langsung kepada mereka yang membutuhkan," ucapnya.

    Ma`shumah berharap warga MIN 11 HSS bisa menjadi contoh untuk masyarakat sekitar agar terus berbuat baik ke sesama. "Tidak perlu dengan materi dan harta benda, dengan sampah yang ada di sekitarpun kita sudah bisa beramal," ucapnya.

    Pengelola perpustakaan MIN 11 HSS Muhammad Syafi`i S.Pd. mengatakan buku-buku yang dijual telah dipilah sebelumnya. "Buku-buku yang kami serahkan kebanyakan adalah buku dari kurikulum lama yang sudah tidak berlaku lagi. Jadi kami pastikan tidak akan mempengaruhi kebutuhan buku madrasah," ungkapnya.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Syafi'i)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728