Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA SAMPAIKAN TIGA KUNCI KESUKSESAN SEORANG PELAJAR

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina Upacara Lisna, S.Pd dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh siswa di Komplek Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) bahwa ada tiga hal yang menjadi kunci kesuksesan seorang pelajar, Senin (06/11/23) di halaman utama madrasah.

    Semua pelajar kata Lisna, pasti menginginkan sukses, maka dari itu ada tiga kunci yang harus terus siswa ingat agar mencapai kesuksesan, yaitu yang pertama rajin beribadah. “Seorang muslim yang baik akan senantiasa berdo’a dan beribadah, baik itu melaksanakan shalat 5 waktu, maupun yang sunnah. Seperti kata pepatah, usaha tanpa do’a adalah sombong, do’a tanpa usaha sama dengan bohong,” ucapnya.

    Kemudian ia menambahkan, selain hal yang disebutkan diatas, hal kedua yang tidak kalah pentingnya yaitu berbakti dan patuh kepada kedua orangtua.

    “Kemudian selain itu, yang kedua adalah berbakti kepada kedua orangtua kita, ridho Allah tergantung ridho orangtua, maka dari itu patuhi, dan laksanakan apa yang diujarkan orangtua, dengan tidak lupa juga agar sering mendo’akan beliau, seperti yang telah diajarkan agama,” katanya

    Lalu kunci terakhir yang ia sampaikan adalah rajin dalam belajar serta sering mengulang-ulang pelajaran di rumah, segala yang telah dipelajari di madrasah.

    “Tak ada kesuksesan yang diiringi tanpa belajar dengan niat yang bersungguh-sungguh. Presiden, menteri, semua dulunya pasti telah belajar dengan giat. Di madrasah sudah diberikan kesempatan yang luas, tolong jangan siakan. Kesuksesan kalian adalah harapan dan kebanggaan kami, orangtua dan para guru,” ujarnya. 

     

    (Rep/Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728