Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MAKNAI HARI PAHLAWAN, MIN 11 HSS GELAR DOA BERSAMA UNTUK PAHLAWAN DAN UNTUK PALESTINA

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka memaknai Hari Pahlawan, seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar aksi doa bersama untuk Pahlawan dan untuk Palestina, Jum`at (10/11/23) di halaman utama madrasah.

    Hari Pahlawan Nasional diperingati pada 10 November setiap tahunnya, Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah menjelaskan Hari Pahlawan merupakan momentum sakral untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang gugur saat berjuang mengusir penjajah di Indonesia.

    Bertepatan dengan hal tersebut, MIN 11 HSS mengadakan acara do`a bersama yang diawali dengan membaca shalawat-shalawat dan surah Yasin, kemudian do`a bersama yang ditujukan untuk para pahlawan tanah air yang telah gugur.

    "Tanpa adanya peran para pahlawan, kita tidak dapat menikmati pendidikan. Maka dari itu kita lanjutkan peran pahlawan dengan rajin belajar berjuang melawan kebodohan," ucap Ma`shumah.

    Kegiatan dilanjutkan dengan do`a bersama untuk warga Palestina. Menurut Ma`shumah membantu warga Palestina bisa dalam berbagai cara, salah satunya dengan memanjatkan do`a.

    "Untuk itu, sebagai sesama muslim mari kita panjatkan do`a untuk keselamatan dan perlindungan masyarakat Palestina. Semoga mereka selalu dikuatkan dan diberi pertolongan oleh Allah SWT," harapnya.

    Salah satu guru MIN 11 HSS Jastan, S.Pd.I mengungkapkan peringatan Hari Pahlawan menjadi renungan untuk menghapus penjajahan di atas dunia.

    "Saudara sesama muslim kita di Palestina sana masih memperjuangkan tanah kelahiran mereka. Ini menjadi bahan renungan untuk kita agar selalu bersyukur karena negara kita sudah merdeka. Semoga warga Palestina diberi kekuatan dan mendapat haknya untuk Merdeka," tuturnya.

    Jastan menambahkan melalui hari pahlawan siswa dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya cinta tanah air dan merajut kebersamaan dalam mempertahankannya. "Begitu pula dengan adanya kegiatan membaca doa bersama tersebut. Kita akan terus berdoa agar perdamaian di Palestina segera terwujud, dan konflik yang berkelanjutan ini segera berakhir," pungkas Jastan.

     

    (Rep: Mudzalifah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728