Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS TERIMA KUNJUNGAN VISITASI TINDAK LANJUT HASIL AKMI


     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Usai melaksanaan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti pelatihan tindak lanjut hasil AKMI yang bertujuan untuk mengevaluasi hasil AKMI yang sudah dilaksanakan. Sebagai hasil dari pelatihan tersebut, MIN 11 HSS kedatangan tim visitasi tindak lanjut hasil AKMI yang diwakilkan Muhammad Yusuf, S.Pd, Rabu (29/11/23) di kantor madrasah.

    Yusuf mengatakan, asesmen yang dilakukan pada peserta didik madrasah ini merupakan metode penilaian yang dilakukan secara komprehensif untuk mendiagnosis kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya termasuk juga survei karakter.

    “Hasil asesmen nantinya akan dapat digunakan oleh guru serta madrasah untuk memperbaiki layanan pendidikan yang dibutuhkan peserta didik sebagai acuan dalam menyusun suatu rancangan pembelajaran. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan guru dan peserta didik, utamanya dalam hal literasi sehingga siswa menjadi aktif, kreatif, inovatif dan kritis,” katanya.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah menyambut baik atas kedatangan visitor dan memberikan arahan kepada seluruh GTK agar dapat bekerjasama dalam menyambut kedatangannya. Ma`shumah berharap saran dan masukan serta bimbingan dari visitor dapat ditindak lanjuti sehingga dapat mewujudkan generasi yang lebih baik sesuai harapan bersama. “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada visitor AKMI yang sudah datang. Semoga dengan adanya monitoring dan visitasi ini dapat memperbaiki mutu pendidikan di madrasah kita,” ucapnya.

     

    (Rep: Arif / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728