Header Ads

ad728
  • Breaking News

    SUKSESKAN BIAS, MIN 11 HSS LAKSANAKAN IMUNISASI DT DAN TD

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sungai Pinang melaksanakan imunisasi vaksin Diptheria Tetanus (DT) dan vaksin Tetanus Diptheria (TD), Kamis (23/11/2023), bertempat di ruang kelas.

    Salah seorang petugas Puskesmas Sungai Pinang, Juhriah mengatakan, BIAS memiliki tujuan untuk meningkatkan perlindungan anak terhadap penyakit difteri, tetanus, campak, rubella dan kanker serviks. Lanjut ia menjelaskan, pemberian imunisasi DT dan TD yang dilaksanakan sekilas sama, namun berbeda dari segi fungsinya, imunisasi DT ialah imunisasi yang diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertussis). Sedangkan, imunisasi TD adalah imunisasi lanjutan dari DT agar anak semakin kebal dengan dengan penyakit tersebut.

    “Kegiatan ini diselenggarakan pemerintah dengan maksud agar sistem kekebalan tubuh anak tingkat SD/MI sederajat meningkat, sehingga terhindar dari serangan penyakit. Karena pada saat anak memasuki usia dini, akan terjadi penurunan sistem kekebalan yang didapatkan saat imunisasi ketika bayi” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma’shumah mengatakan mendukung penuh program BIAS ini, dan tidak lupa ia mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang mensukseskan kegiatan ini. Ia berharap melalui imunisasi ini para peserta didik memiliki sistem kekebalan tubuh yang semakin baik sehingga terhindar segala macam penyakit.

    "Terima kasih kami ucapkan kepada Puskesmas Sungai Pinang atas pelayanan dan juga telah menjadi mitra MIN 11 HSS dalam mensukseskan perlindungan terhadap kesehatan siswa kami. Semoga dengan pemberian vaksin ini, siswa-siwi  MIN 11 HSS terhindar dari berbagai penyakit" ungkapnya.

     

    (Rep: Arif / Ft: Maulida)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728