Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA INGATKAN SISWA UNTUK PERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI PAS

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina upacara pagi Senin (20/11/23)  Nordin, S.Pd.I pada amanatnya mengingatkan kepada seluruh peserta didik Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) agar mempersiapkan diri untuk menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) yang akan segera tiba.

    “Sebentar lagi kalian akan menghadapi Penilaian Akhir Semester atau PAS, maka dari itu persiapkan diri kalian dengan baik, giat belajar dengan bersungguh-sungguh, jangan sampai waktu kalian yang tersisa terbuang sia-sia, agar memperoleh hasil yang terbaik,” ujarnya, Senin (20/11/23) di halaman utama madrasah.

    “Agar hasil yang akan kalian dapatkan bisa lebih baik lagi, usahakan berwudhu sebelum berangkat ke madrasah, jangan lupa salim kepada orangtua karena makbul, selain itu mintalah doa kepada bapak dan ibu atau tuan guru agar berkah, tidak lupa agar sering baca Al-Qur’an untuk memperkuat daya ingatan,” katanya.

    Dikesempatannya, selanjutnya tidak lupa Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk selalu menghormati guru, baik saat masih dibangku sekolah maupun saat sudah lulus.

    “Pesan bapak agar kalian selalu menghormati guru-guru kalian, yang mendidik serta mengajar kalian, agar ilmu yang kalian dapatkan jadi berkah. Dengarkan dengan baik apa yang disampaikan, jangan berbicara saat pelajaran berlangsung, semoga semua dapat mengamalkan,” tuturnya.

    Senada dengan apa yang disampaikan Pembina Upacara, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) Dra. Hj. Ma’shumah mengungkapkan kesetujuannya.

    Guru ujarnya, merupakan orang yang mengajari dan mendidik kita berbagai ilmu pengetahuan, tidak melihat tingginya pangkat seseorang, mereka tetap berutang budi kepada guru-guru yang telah mendidiknya. Islam juga mengajarkan untuk berbakti kepada guru, karena merekalah yang memberikan ilmu.

    “Maka dari itu sebaiknya kita mematuhi dan memuliakan guru yang telah mengajarkan kita, memperhatikan dan mengasuh layaknya kedua orangtua sendiri. Lalu, seperti yang disampaikan bapak pembina, penting untuk mempersiapkan diri menghadapi PAS yang akan datang, rajinlah belajar dan selalu jaga kesehatan, agar saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

     

    (Rep/Ft: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728