Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: PAS SEMAKIN DEKAT, INGATLAH KEDUA HAL INI

     

     

    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina Upacara Senin Pagi Muhammad Faisal Hasymi, S.H.I di awal amanatnya mengingatkan kepada seluruh peserta didik yang ada di lingkungan Komplek Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) agar menanamkan rasa cinta tanah air melalui kegiatan upacara, Senin (13/11/23) bertempat di lapangan utama madrasah.

    “Melaksanakan upacara adalah cara kita untuk menghargai jasa para pahlawan yang dulu berjuang demi tanah air, sehingga kita dapat menghirup udara dengan bebas dan berkumpul hari ini disini. Jadi saat upacara berlangsung, ikutilah dengan sikap yang baik dan sempurna, kondisi siap jangan goyang-goyang atau duduk, karena itulah esensi dari kegiatan upacara bendera” ujarnya.

    Kemudian berhubung akan semakin dekatnya pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), Faisal berpesan untuk menjaga kondisi fisik agar tetap selalu sehat dan prima, sehingga tidak ada kendala saat kegiatan ujian berlangsung.

    “Penilaian Akhir Semester sudah semakin dekat, maka dari itu agar persiapan yang kita siapkan jadi lebih maksimal, yang pertama kita lakukan adalah menjaga kesehatan, caranya dengan makan dengan teratur dan tidak lupa minum secukupnya, jangan sampai terkena dehidrasi yang berdampak mengganggu konsentrasi saat ujian berlangsung” tuturnya.

    Lanjut Ia berpesan selain hal diatas, hal penting yang harus diperhatikan lainnya adalah mengelola waktu dengan baik, dengan cara menjauhi cara belajar yang tidak efisien.

    “Kalian pasti pernah mendengar istilah sistem kebut semalam, jangan pernah lakukan hal tesebut, karena cara itu tidak efektif, kalian akan susah mengingat dan memahami pelajaran. Efek lainnya bisa mengantuk esok harinya, karena yang waktu yang seharusnya untuk istirahat digunakan untuk belajar. Selain itu bisa juga muncul penyakit ringan, seperti sakit kepala, serta daya tahan tubuh dan konsentrasi yang menurun. Maka dari itu, kelola dan  manajemen waktu kalian dengan baik, manfaatkan waktu senggang jauh-jauh hari sebelum ujian untuk berlatih memahami setiap materi” ungkapnya.

     

    (Rep: Arif)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728