Header Ads

ad728
  • Breaking News

    PEMBINA: JANGAN PERNAH LUPAKAN JASA PAHLAWAN


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) – Pembina upacara senin pagi Jumran, S.Ag dalam amanatnya mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP) di semua tingkatan agar “jangan sampai melupakan sejarah” atau biasa disebut dengan jas merah.

    Menurut Jumran, dengan mengingat sejarah, siswa akan menjadi lebih disiplin dan mengerti pentingnya mengingat jasa para pahlawan didalam melaksanakan upacara

    “Kita sedari lahir hidup merdeka adalah hal yang sangat patut disyukuri, ini semua berkat pengorbanan para pahlawan di masa lalu, Bayangkan, tidak sedikit dari mereka yang meninggalkan keluarga dan berjuang dengan segenap tumpah darah demi kemerdekaan negara Indonesia, tempat kita tinggal dan menghirup udara dengan bebas sekarang. Oleh sebab itu, kita sebagai penerus sudah sewajarnya memberi penghormatan, caranya dengan disiplin saat upacara, tegap, dengarkan dengan baik dan jangan bicara. Hormat pada bendera dengan baik, dengan mengingat kembali jasa pahlawan yang telah gugur, yang berjuang demi kebebasan tanar air kita yang bahkan tanpa digaji sepeserpun. Mari kita semua melaksanakan segala sesuatunya sesuai fungsi demi kemajuan negeri, guru mengajar dan siswa belajar, lalu saat ada acara peringatan kita sama-sama mengikuti dan melaksanakannya dengan baik” ujarnya.

    Lanjut ia menambahkan, selain menghormati pahlawan, dimasa sekarang ini perlu juga untuk menghormati jasa pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru yang sudah mengajari sejak dibangku awal bersekolah

    “Selain itu, jangan lupakan jasa guru-guru yang sudah mengajari kita, dari kita masih belajar membaca dan berhitung di taman kanak-kanak dan ibtidaiyah sampai akhirnya menjadi siswa yang pandai dan berilmu kelak, yang akan menjadi para penerus bangsa selanjutnya. Bayangkan bila kita dihadapkan pada situasi di perempatan jalan dan kita tidak bisa membaca, maka kita akan kesusahan dan akan tersesat dijalan. Begitulah pentingnya menghargai para guru yang sudah mengajarkan dan mendidik kita dari kecil hingga dewasa” jelasnya.

     

    Rep/Ft: Arif

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728