Header Ads

ad728
  • Breaking News

    MIN 11 HSS LAKSANAKAN PEMBACAAN 1 MILYAR SHALAWAT NARIYAH DALAM RANGKA HSN 2023

     


    Habirau Tengah (MIN 11 HSS) - Para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) bersama siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 11 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pembacaan 1 milyar Shalawat Nariyah dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 di mesjid Al-Ihya, Sabtu (21/10/23).

    Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah merupakan program dari Kementerian Agama yang dilakukan secara serentak setelah shalat Magrib.

    Kepala MIN 11 HSS Dra. Hj. Ma`shumah mengatakan selain dari MIN 11 HSS, kegiatan ini juga diikuti PTK dan siswa dari madrasah lain yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam Parigi (YAPIP).

    "Kegiatan ini dilaksanakan melalui 2 cara, yaitu bersama-sama di mesjid dan di rumah masing-masing bagi siswa dan PTK yang berhalangan hadir dengan pembagian bacaan shalawat yang sudah ditentukan," jelasnya.

    Lebih lanjut Ma`shumah mengungkapkan meskipun diadakan pada malam hari, para PTK dan siswa MIN 11 HSS tetap antusias mengikuti. Kegiatan berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir.

    "Bershalawat merupakan salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan adanya pembacaan Shalawat Nariyah ini, kita semua khususnya warga madrasah diberi perlindungan dan keselamatan serta mendapat syafaat dari Rasulullah SAW di hari akhir nanti," harap Ma`shumah.

    Selaras dengan Kamad, salah satu guru MIN 11 HSS Sarwani, S.Pd.I berharap melalui kegiatan ini dapat memumpuk rasa cinta siswa kepada Nabi Muhammad SAW dan dapat memaknai Hari Santri Nasional dengan mengingat kembali perjuangan para santri terdahulu yang ikut serta dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    "Perjuangan siswa jaman sekarang adalah dengan belajar dengan giat dalam melawan kebodohan. Untuk itu, jadilah siswa yang mempunyai semangat dalam menuntut ilmu hingga ke tingkat yang lebih tinggi," pesannya.

    Setelah pembacaan Shalawat Nariyah selesai dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan do`a bersama dan shalat Isya berjamaah.

     

    (Rep: Islamiah / Ft: Riswan)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728